Potensi

Tim sepakbola FC. Pagertoyo Sebagai Wadah Untuk Menyalurkan Hobi

Pagertoyo - Pandemi COVID-19 tampaknya memang sangat berpengaruh terhadap sektor olahraga di Indonesia. Olahraga merupakan suatu perilaku aktif yang menggiatkan metabolisme dan mempengaruhi fungsi kelenjar di dalam tubuh untuk memproduksi sistem kekebalan tubuh dalam upaya mempertahankan tubuh dari gangguan penyakit.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan kepada setiap orang untuk melakukan kegiatan olahraga secara rutin dan terstruktur dengan baik, salah satunya dengan olahraga sepakbola, Dengan peraturan yang sederhana dan dapat dimainkan di mana saja menjadikan sepak bola sebai olahraga yang paling digemari oleh anak muda, orang tua, laki-laki maupun perempuan.

Olahraga sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari oleh warga Desa Pagertoyo akhir-akhir ini. Salah satu tim sepakbola anak muda yang ada di Desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan yaitu FC. Pagertoyo, FC. Pagertoyo adalah nama baru dari tim sepak bola Desa Pagertoyo yang sebelumnya bernama PSP (Persatuan Sepak Bola Pagertoyo) yang awalnya dibentuk kisaran pada tahun 1990 an, dan masih aktif bermain hingga saat ini dengan nama baru yaitu FC. Pagertoyo.

Tim sepak bola FC. Pagertoyo ini disamping sebagai wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat dibidang olahraga Sepak bola, juga untuk meningkatkan kesehatan, menumbuhkan jiwa solidaritas dan team work sesama anggota serta untuk menjalin tali persaudaraan, kebersamaan, kekompakan dan melatih kesabaran antara pemuda baik di Krajan Pagertoya maupun di Dusun Mangli. di samping itu juga untuk melatih para pemuda yang ada di Desa Pagertoyo untuk senantiasa mempunyai rasa tanggung jawab terhadap Desa dengan membawa nama baik desa ke desa yang lain melalui olah raga Sepak bola.

“Kami mengupayakan agar sepak bola di Desa Pagertoyo tetap hidup di tengah pandemi. Kami akan melakukannya pelan-pelan agar semua berjalan dengan baik," ungkap salah satu anggota tim FC. Pagertoyo.

Disisi lain Kepala Desa Pagertoyo Bapak H. Sujarno. SE juga turut mendukung dan merespon secara positif, ia berharap dengan adanya tim sepakbola Desa Pagertoyo, bakat bakat terpendam pesepak bola yang ada di Desa Pagertoyo bisa muncul, dan membangun desa melalui kekuatan sumber daya manusianya yang dibentuk melalui olahraga sepak bola.”tuturnya.

FC. Pagertoyo lebih sering mengadakan pertandingan, tetapi bukan untuk memperebutkan hadiah ataupun juara, akan tetapi pertandingan persahabatan yang rutin digelar seminggu sekali, Pertandingan tersebut diadakan dengan maksud untuk menjalin tali silaturahmi antar tim dan pemain-pemainnya.

FC. Pagertoyo sendiri akan melakukan pertandingan persabatan besok pada hari sabtu 28 Agustus 2021 jam 16:00 WIB melawan tim kesebelasan Desa Meteseh Kecamatan Boja.

 

IG : fcpagertoyo

info sparing FC. Pagertoyo dm/wa :
081215002428 (Didi)
088238200728 (Wisnu)

Share :

Cuaca Hari Ini

Rabu, 29 Mei 2024 18:48
Sedikit Berawan
31° C 31° C
Kelembapan. 84
Angin. 0.52