Kegiatan

PEMDES PAGERTOYO REALISASIKAN PEMBANGUNAN SARANA OLAHRAGA TAHUN ANGGARAN 2022

Pagertoyo - Dalam Prioritas Penggunaan Dana Desa merupakan pilihan kegiatan yang di dahulukan dan diutamakan dari pada pilihan kegiatan lainnya untuk dibiayai dengan memakai Dana Desa. Prioritas penggunaan Dana Desa setiap tahun selalu ada acuan regulasi baik dari Perpres maupun Permendesa sendiri.

Seperti halnya pada masa kepemimpinan Kepala Desa Pagertoyo Bapak H. SUJARNO. SE saat ini, Dengan memakai anggaran Dana Desa tahun Anggaran 2022, Pemerintah Desa Pagertoyo membangun fasilitas sarana dan prasarana olahraga guna membangun kedekatan antar warga serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dibidang olahraga dan lain sebagainya.

Program pembangunan sarana dan prasarana oleh Pemerintah Desa Pagertoyo tahun anggaran 2022 yaitu lapangan serbaguna (stadion mini) yang memang sangat dinanti oleh para pemuda sejak sebelum masa pandemi covid-19.

Lapangan olahraga outdor ini sudah beberapa tahun lalu diajukan masyarakat. Namun baru bisa direalisasikan tahun ini. Karena masih banyak pembangunan prioritas lainnya, terlebih beberapa tahun ini prioritas penggunaan Dana Desa difokuskan untuk penanganan Covid-19, jadi untuk pembangunan infrastruktur belum bisa maksimal pelaksanaan nya” ujar Kepala Desa Pagertoyo bapak H. SUJARNO, SE.

Ukuran lapangan sarana olahraga tersebut adalah 42 m x 35 meter persegi dengan pengerjaannya baru mencapai sekitar 20 % dengan anggaran tahun 2022 ini sebesar Rp 120.000.000,-. Pembangunan sarana dan prasarana olahraga ini rencananya akan dilanjutkan pada tahun anggaran berikutnya, mengingat prioritas penggunaan Dana Desa Tahun ini memang masih difokuskan untuk Bantuan Langsung Tunai, Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Ketahanan Pangan, sehingga untuk sector pembangunan lainya belum bisa maksimal pelaksanaannya.

Lapangan ini besar sekali manfaatnya bagi masyarakat desa Pagertoyo, Selain untuk kegiatan olahraga futsal, bola voly, bulu tangkis dan basket, lapangan ini juga bisa digunakan seperti acara hajatan masyarakat Pagertoyo, dan juga bisa digunakan untuk berbagai acara hiburan.

Harapannya, Pembangunan sarana dan prasarana olahraga desa bisa dimanfaatkan terutama untuk kegiatan keolahragaan masyarakat desa. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya seperti festival desa, hiburan desa dan lain- lain. Jadi diharapkan untuk keberlanjutan pemanfaatan sarana dan prasarana olahraga desa, dapat dikelola dengan baik dan sama-sama saling kita jaga.

Share :