Pagertoyo - Program Intervensi Lanjut pada Keluarga Resiko Tinggi Di Desa Pagertoyo

Program Intervensi Lanjut pada Keluarga Resiko Tinggi Di Desa Pagertoyo

Pagertoyo – Keluarga berisiko tinngi merupakan keluarga yang memiliki kebutuhan untuk menyesuaikan diri terkait siklus perkembangan anggota keluarga, keluarga dengan faktor risiko penurunan status kesehatan.

Keluarga resiko tinggi adalah keluarga dimana terdapat faktor resiko yang dapat mengancam kesehatan   keluarga   karena   keadaan   fisik,   mental,   maupun   sosial   ekonominya   perlu mendapatkan bimbingan dan asuhan keperawatan serta pelayanan kesehatan karena tidak tahu, tidak mampu dan tidak memelihara kesehatan dan perawatan.

Melalui Pendekatan keluarga atau individu adalah salah satu cara Puskesmas untuk meningkatkan jangkauan sasaran dan mendekatkan/meningkatkan akses pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya dengan mendatangi keluarga atau mengundangnya.

Kegiatan intervensi Lanjut pada Keluarga Resiko Tinggi adalah salah satu dari bagian program kesehatan yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Limbangan, Kegiatan yang dilaksanakan Perkesmas ini merupakan upaya Puskesmas Limbangan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, yang memadukan ilmu keperawatan dengan ilmu kesehatan masyarakat.

Upaya ini dilaksanakan secara menyeluruh dan terpadu yang ditujukan pada individu, keluarga, kelompok maupun masyarakat dalam meningkatkan fungsi kehidupan yang optimal dan diharapkan mampu mandiri dalam upaya kesehatannya.


Dipost : 09 September 2021 | Dilihat : 2085

Share :