Berita

SEBANYAK 77 ORANG LANSIA DAN NON LANSIA JADI TARGET VAKSINASI COVID-19 DI DESA PAGERTOYO

  • 01-07-2021
  • pagertoyo
  • 1106

Pagertoyo - Guna melaksanakan percepatan pemulihan ekonomi serta kegiatan masyarakat yang terpuruk karena pandemi Covid-19 di Negara Indonesia pada Khususnya, maka setelah ditemukannya Vaksin untuk Virus Covid-19 dan sudah siap untuk diberikan kepada seluruh warga masyarakat se Indonesia. maka secara bertahap pemerintah memulai kegiatan pemberian vaksin Covid-19 baik di tingkat pemerintahan pusat maupun di tingkat Desa.

Hal ini dilakukan agar warga masyarakat di Desa pada Khususnya segera dapat melaksanakan kegiatan perekonomian seperti sediakala karena sudah diberi penangkal berupa Vaksin Covid-19.

Hari ini Kamis (01/07/2021) petugas Puskesmas Limbangan turun langsung ke Desa Pagertoyo dengan didampingi Bapak Kepala Desa dan Perangkat Desa, Bapak Babinsa serta dibantu seluruh Ketua RT dan RW selaku Ketua satgas PPKM Mikro untuk memberikan suntik Vaksin bagi para Lansia dan Non Lansia untuk kategori Usia 50 Tahun Keatas.

Sebanyak 77 Orang Lansia dan Non Lansia dengan sangat antusias berbondong-bondong datang ke Pendopo Kantor Kepala Desa Pagertoyo untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 secara "GRATIS". warga yang datang hanya diminta membawa kartu identitas diri / KTP. para peserta Vaksinasi ini berasal dari 2 Dusun yang ada di Desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan, juga tak lupa Kepala Desa Pagertoyo Bapak H. SUJARNO. SE selaku ketua Satgas Covid-19 tingkat Desa dengan sangat bersemangat memberikan sambutan atas manfaat dari Vaksinasi Covid-19 terhadap warga masyarakat, dalam sambutannya Bapak H. SUJARNO. SE menyampaikan bahwa suntik vaksin ini selain untuk menjaga kesehatan juga untuk menambah imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19. Semoga dengan vaksinasi covid-19 ini bisa memberikan kekebalan tubuh bagi warga yang melaksanakan vaksin sehingga dapat terhindar dari Covid-19 tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terimakasih kepada semua warga Desa Pagertoyo yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I karena sudah ikut serta melancarkan Program Pemerintah Pusat, "Tuturnya".

Sebelum dilakukan Vaksinasi, terlebih dahulu melakukan pendaftaran (pencatatan) kemudian diperiksa kondisi kesehatannya, meliputi pemeriksaan suhu tubuh, tensi darah, dan pemeriksaan penyakit dalam lainnya yang memungkinkan tidak dilakukannya pemberian Vaksin, Setelah penyuntikan Vaksin pun, penerima Vaksin harus diobservasi selama 30 menit, untuk memastikan bahwa vaksin yang disuntikkan tidak memiliki dampak tidak baik terhadap penerimanya.

Meskipun harus menunggu antrian vaksinasi, para peserta tetap antusias menunggu giliran memperoleh Vaksinasi Covid-19 ini tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. selanjutnya untuk Vaksin Tahap II rencananya akan diberikan tanggal 2 Agustus 2021 untuk tempat rencananya juga akan di Pendopo Kepala Desa Pagertoyo, namun apabila ada perubahan jadwal pelaksanaan vaksinasi dan tempatnya akan di informasikan pihak Pemerintah Desa Pagertoyo melalui Ketua RT masing-masing selaku Ketua Satgas PPKM Mikro.

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Selasa, 23 Juli 2024 19:19
Awan Mendung
29° C 25° C
Kelembapan. 72
Angin. 1