Berita

PEMDES PAGERTOYO SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI TAHUN ANGGARAN 2022

  • 09-03-2022
  • pagertoyo
  • 547

Pagertoyo - Sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, dimana di salah satu pasal didalamnya menyebutkan bahwa Anggaran Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2022 telah ditentukan penggunaannya yang salah satunya untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai dana desa paling sedikit 40 % dari Pagu Dana Desa yang diterima, maka Desa Pagertoyo yang pada Tahun Anggaran 2022 mendapatkan Pagu Dana Desa sebesar Rp 682.667.000,- mengalokasikan untuk BLT-DD sebesar Rp 273.600.000,- atau 40,078 %" Demikian yang disampaikan Kepala Desa Pagertoyo.

Selasa 8 maret 2022 Pemerintah Desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Pagertoyo. Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bapak H. SUJARNO. SE yang didampingi oleh Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sebanyak 76 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Bulan Salur Januari, Februari dan Maret. Setiap KPM menerima Rp 900.000,-  jumlah tersebut merupakan akumulasi BLT untuk bulan januari, februari dan bulan maret  (masing-masing sebesar Rp 300.000,- per bulan nya) yang penyalurannya dilakukan sekaligus pada bulan maret ini.

Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Dalam kegiatan pembagian BLT-DD tersebut berjalan dengan lancar dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga dilaksanakan yakni dengan mencuci tangan, mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pagertoyo menyampaikan semoga dengan diberikannya bantuan BLT-DD ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini. Diharapkan dengan disalurkannya bantuan BLT–DD ini masyarakat penerima KPM dapat mempergunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhannya dan selalu menjaga kesehatan.

Share :