Berita

ANTUSIASME KELOMPOK LANSIA DESA PAGERTOYO DALAM MENGIKUTI KEGIATAN SENAM LANSIA

  • 07-03-2024
  • pagertoyo
  • 450

Pagertoyo - Dalam rangka meningkatkan kesehatan lansia, Pemerintah Desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal menyelenggarakan kegiatan senam lansia. senam lansia ini dimulai pukul 09.00 WIB. Tampak beberapa lansia mengikuti kegiatan senam lansia pada rabu, 6 maret 2024 di Balai Desa Pagertoyo.

Tujuan dari diadakan Senam Lansia adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan lansia. Lanjut usia merupakan suatu bagian dari tahap perjalanan hidup manusia, lansia adalah tahap menurunnya kemampuan akal dan fisik, yang dimulai dengan adanya beberapa perubahan dalam hidup. Aktivitas olahraga ini akan membantu tubuh tetap bugar dan segar karena melatih tulang tetap kuat dan mendorong jantung bekerja optimal.

Ibu dan bapak para lansia mereka terlihat begitu bersemangat dalam melakukan gerakan-gerakan senam yang diperagakan oleh Bidan Desa dan dibantu oleh Kader Posyandu dan KPM.

Dengan adanya kegiatan senam lansia ini, diharapkan dapat memberikan semangat kepada para lansia untuk terus beraktivitas sehingga dapat mengurangi risiko nyeri sendi, serta dapat meningkatkan kebahagiaan dan kemandirian lansia.

Senam lansia memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan fisik dan mental para lansia. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

  1. Meningkatkan Kekuatan dan Kelenturan Fisik
  2. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinas
  3. Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Pernapasan
  4. Meningkatkan Kesehatan Mental dan Emosiona

diharapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu alernatif latihan fisik yang dapat dilakukan untuk meningkatkan status kesehatan dan kebugaran lansia.

Share :

Cuaca Hari Ini

Selasa, 23 Juli 2024 18:05
Awan Pecah
30° C 26° C
Kelembapan. 73
Angin. 1.24