Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Pemerintah Desa Pagertoyo Gelar Rapat Sosialisasi Pertanahan

Pagertoyo - Guna meningkatkan koordinasi antar Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan Lembaga Desa Pagertoyo, Pemerintah Desa menggelar rapat koordinasi bersama BPD dan Lembaga Desa, bertempat di pendopo balai desa Pagertoyo, Senin (28/3/2022).

Di hadapan para Lembaga dan perangkat desa, Kepala Desa Pagertoyo menyampaikan pentingnya rapat koordinasi sebagai sarana tukar pendapat / sharing untuk membangun komunikasi dan hubungan kerja yang baik antara seluruh perangkat desa dan Lembaga desa. Kepala desa juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua Perangkat desa dan Lembaga Desa atas dedikasi dan kerja keras melaksanakan tugas-tugas pokok dan fungsi serta pelayanan kepada masyarakat sehingga pemerintahan dapat berjalan cukup baik selama ini.

Kepala Desa Pagertoyo juga mengingatkan bahwa masih terdapat agenda yang harus dikerjakan dan membutuhkan kerja keras seluruh aparatur pemerintah desa dan Lembaga desa sehingga diharapkan jalannya pemerintahan di tahun 2022 ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. "Kita semua harus bekerja keras untuk menjalankan tugas-tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga berbagai program kerja yang sudah direncanakan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya" tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pagertoyo juga menyampaikan pentingnya pencegahan kasus pertanahan yang ada di Desa Pagertoyo, Ditambahkannya, pencegahan merupakan tugas yang tidak mudah. Menurutnya, sengketa dan konflik pertanahan yang terjadi saat ini karena berbagai masalah. “Sekarang yang harus dilakukan adalah menata dan menyelesaikan permasalahan jika ada. Masa lalu jadikan pelajaran dan evaluasi agar tidak terjadi kembali dan tidak terjadi masalah di kemudian hari. Itu yang menjadi hakikat dari pencegahan” Ujar H. Sujarno. SE.

Kepala Desa Pagertoyo mengajak para Lembaga Desa untuk bersama-sama menjalin sinergitas dalam kegiatan pencegahan kasus pertanahan di Desa Pagertoyo. “Berbagai solusi dapat dilakukan untuk mencegah kasus pertanahan, dengan pemetaan potensi kasus pertanahan, klasifikasi dan identifikasi kasus, mencari tren khusus, pemetaan masalah dan akar masalah kasus pertanahan, pengkajian akar masalah dan lainnya”, tambahnya.


Di postkan pada 2022-03-28 22:56:11 | Artikel Dikunjungi : 99x