Berita

PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI-76, PEMDES PAGERTOYO IKUTI UPACARA SECARA VIRTUAL

  • 17-08-2021
  • firin.kalundra
  • 841

Pagertoyo – Upacara Hari Kemerdekaan akan dilakukan secara virtual dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Namun, seluruh masyarakat Indonesia bisa tetap menonton dengan live streaming atau siaran langsung pelaksanaan upacara yang dipusatkan di Istana Negara pada 17 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB.

Semua prosesi tersebut bisa disaksikan lewat televisi dan link www.rumahdigitalindonesia.id Rumah Digital Indonesia akan menjadi platform untuk penayangan seluruh rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-76, permainan khas kemerdekaan, pertunjukkan seni, dan beberapa kegiatan lainnya secara Nasional.

Upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini juga diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Kendal pagi tadi pukul 07:00 WIB.

Sesuai dengan surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal Nomor : 003.03/2231/Kab tanggal 3 Agustus 2021 perihal Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, bahwasanya Kepala Desa dan Perangkat Desa Wajib untuk mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 secara virtual atau daring melalui kanal youtube Diskominfo Kendalkab yang dimulai pukul 07:00 WIB tadi.

Kepala Desa dan Perangkat Desa juga di wajibkan untuk mengikuti Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang dimulai pukul 09:00 WIB yang ditayangkan di rumah digital Indonesia www.rumahdigitalindonesia.id dan stasiun televisi di masing-masing Kantor Desa dengan menggunakan busana adat. Tema Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 adalah, "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Di sisi lain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kepala Desa Pagertoyo beserta Perangkat Desa pagi tadi dengan khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di kantor Balaidesa Pagertoyo yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kendal, upacara 17 Agustus 2021 secara virtual atau daring pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai, kemudian pukul 10:00 WIB Kepala Desa dan juga Perangkat Desa Pagertoyo juga mengikuti Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 secara Virtual yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta.

Memperingati Upacara 17 Agustus 2021 di masa pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia tetap bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan mengikuti siaran upacara virtual Hari Kemerdekaan RI Ke-76.

Share :