Detail Berita Pagertoyo

SEMARAKKAN HUT RI-76 TAHUN, PEMDES PAGERTOYO PASANG UMBUL-UMBUL DAN BENDERA MERAH PUTIH

Pagertoyo - Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang tahun Republik Indonesia ke-76 tahun, mulai Minggu (01/08/2021), Kantor Kepala Desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal memasang umbul-umbul di halaman Pendopo Balai Desa Pagertoyo. Pemasangan umbul - umbul yang identik dengan warna merah dan putih tersebut terlihat di sepanjang pagar depan Kantor Balai Desa Pagertoyo.

Menurut Kepala Desa Pagertoyo, H. Sujarno. SE pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut sesuai dengan surat penyampaian Bupati Kendal berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 003.1/3743/Sj, tanggal 30 Juni 2021, perihal pelaksanaan pemasangan bendera dan umbul-umbul dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 kemerdekaan Republik Indonesia.

Disamping itu Kepala Desa Pagertoyo juga mengajak seluruh masyarakat Desa Pagertoyo untuk mulai mengibarkan bendera Merah Putih serentak dari tanggal 1 Agustus s/d 31 Agustus 2021 dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menyemarakkan bulan kemerdekaan tahun 2021 ini,

Dalam pemasangan bendera maupun umbul- umbul merah putih ini sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, bahkan sebagai wujud cinta Tanah Air.

Walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini kita harus tetap semangat dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan negara kita, sembari tetap menjaga protokol kesehatan, dan Meskipun dalam pandemi seperti saat ini, kita masih sangat antusias dan sangat peduli untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, hal ini secara tidak langsung mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menumbuhkan rasa nasionalisme "Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun, untuk "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", Merdeka,"

*


Dipost : 2021-08-02 11:58:21 | Dilihat : 447