Detail Kegiatan Pagertoyo

Antusiasme Warga Pagertoyo Mengikuti Vaksinasi Booster di Bulan Ramadan ini Cukup Baik

Pagertoyo – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat pencapaian vaksinasi booster di Provinsi Jawa Tengah, pada khususnya Kabupaten Kendal, Puskesmas Limbangan turut serta dalam mefasilitasi kegiatan vaksinasi booster di Desa Pagertoyo, Kecamatan Limbangan, Senin (18/4).

Antusiasme warga Pagertoyo untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Booster Covid-19 di bulan ramadan ini sangat baik apalagi adanya kebijakan pemerintah pusat yang mempersyaratkan vaksin booster bagi warga yang akan mudik lebaran maupun bepergian keluar kota tanpa harus melampirkan bukti test Covid-19. Hal itu bisa menjadi penyemangat mereka untuk datang ke sentra vaksinasi dan mendapatkan layanan vaksinasi booster.

Vaksinasi booster di desa Pagertoyo bertempat di Pendopo Balaidesa ini berjalan dengan lancar. Jumlah warga yang terdaftar sebanyak 56 orang dan yang berhasil tervaksin berjumlah 54 orang, dan 2 orang tertunda akibat tensi tubuh belum memadai.

"Kami berharap masyarakat semuanya cepat tervaksin. Kita juga ingin menumbuhkan rasa dari masyarakat itu untuk menyadari bahwa vaksin Booster Covid-19 itu penting. Bukan hanya mau vaksin hanya karena ada perlunya saja," ucap kepala desa pagertoyo bapak h. sujarno. se.

Vaksinasi Booster covid-19 bertujuan untuk mengembalikan imunitas tubuh dan sebagai bentuk dari usaha adaptasi masyarakat dimasa pandemi, sehingga bisa mengantisipasi meluasnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Desa Pagertoyo pada khususnya.

*


Dipost : 2022-04-18 11:52:34 | Dilihat : 309